Choirul Tanjung Si Anak Singkong

JAKARTA, KOMPAS.com –  Buku “Chairul Tanjung Si Anak Singkong” diluncurkan bertepatan usia Chairul Tanjung (CT) setengah abad. CT, demikian nama panggilannya, adalah pengusaha Indonesia yang sukses dalam wirausahanya dan memperluas usahanya.

Buku setebal 360 halaman yang diterbitkan Penerbit Buku Kompas (PBK) ini disusun oleh wartawan Kompas Tjahja Gunawan Adiredja. Buku ini diberi kata pengantar oleh Jakob Oetama, Pendiri dan Pemimpin Umum Harian Kompas.

Dalam pengantar buku itu, Jakob Oetama menulis bahwa ia kagum dan mengapresiasi anak muda yang sukses, yang kesuksesannya dirintis, dikembangkan, dan diperoleh berkat kerja keras, bekerja tuntas, punya komitmen, dan sedikit banyak digerakkan ambisi. Menurut Jakob, CT telah membuktikan bahwa entrepreneurship itu bisa dilahirkan, bukan diturunkan.

Biografi Chairul Tanjung diawali dengan kisah bagaimana di tengah keterbatasan kondisi ekonomi keluarga, CT mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kedua orangtua sangat tegas dalam mendidik anak-anaknya, termasuk CT. Orangtuanya mempunyai prinsip, “Agar bisa keluar dari jerat kemiskinan, pendidikan merupakan langkah yang harus ditempuh dengan segala daya dan upaya.” Apa pun akan mereka upayakan agar anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan tinggi sebagai bekal utama kehidupan masa depan.

Sang ibunda, Halimah, mengatakan bahwa uang kuliah CT pertama yang diberikan kepadanya, diperoleh ibunda dari menggadaikan kain halus miliknya.

Bab-bab berikutnya masih menceritakan kehidupan masa muda CT, saat-saat menjadi mahasiswa sampai kisah awalnya menjadi wirausaha. Tahun 1987, CT menjadi kontraktor pembangunan pabrik sumpit di Citeureup, Bogor, seluas 800 meter persegi. Tapi yang jadi malah pabrik sandal.

Buku ini juga mengisahkan kehidupan rumah tangga dan keluarga CT, ketia CT bertemu dengan perempuan Jawa, Anita Ratnasari, yang tegas dan tegar.

Dalam buku ini, CT mengungkapkan bahwa, “bagi saya, ibu adalah segalanya.” CT percaya bahwa surga ada di telapak kaki ibu. “Bila kita benar-benar berbakti kepada ibu sepenuh hati dan ikhlas, maka surga akan kita gapai di dunia. Itu yang saya alami sendiri,” demikian CT berpendapat.

CT juga menyampaikan pandangan-pandangannya tentang persoalan ekonomi dan menceritakan aktivitasnya sebagai pengusaha.

CT mengembangkan Para Group, kemudian mengganti nama perusahaannya menjadi CT Corp. Secara umum CT Corp terdiri atas tiga perusahaan subholding yaitu Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resources.

Mega Corp adalah perusahaan induk untuk jasa keuangan yang melayani masyarakat di sektor perbankan, asuransi, pembiayaan, dan pasar modal.

Trans Corp adalah perusahaan induk yang bergerak di bisnis media, gaya hidup, dan hiburan. Dalam perusahaan ini, terdapat dua stasiun TV, yaitu Trans TV dan Trans 7, portal berita Detik, dan perusahaan ritel Careefour. Selain itu juga ada perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, hotel, biro perjalanan, dan sejumlah department store yang menyediakan kebutuhan fashion merek terkenal dan high-end.

Sedangkan CT Global Resources adalah perusahaan induk yang fokus pada bisnis perkebunan.
Buku ini menarik dibaca dan bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mengetahui bagaimana seorang CT berhasil menjadi pengusaha sukses dengan hasil kerja kerasnya dan hasil keringatnya sendiri, dan bukan warisan keluarga konglomerat.

sumber : http://media.kompasiana.com/buku/2012/07/21/buku-chairul-tanjung-si-anak-singkong/

Sinopsis Perahu Kertas Karya Dewi Lestari

Pengantar: Satukan Mimpi lewat Dongeng
Tak satu pun di antara kita bisa mengatur apa yang akan terjadi nanti, hari ini, atau besok. Termasuk pertemuan kecil antara Kugy dan Keenan. Dua manusia beda karakter itu tak menyadari, banyak hal-hal ajaib menanti setelah pertemuan tersebut.

Diceritakan, Kugy adalah gadis mungil yang hobi berkhayal. Dia sangat suka menuliskan dongeng ciptaannya yang bagi orang lain merupakan hobi tak lazim. Belum lagi kegemarannya menulis surat kepada Dewa Neptunus. Surat tersebut dilipat menjadi perahu kertas dan dihanyutkan di sungai atau laut. Kugy menganggap dirinya seorang agen Neptunus.

Sedangkan Keenan digambarkan sebagai sosok yang cerdas. Kesukaannya di bidang melukis tidak mendapat restu dari ayahnya. Dia justru diarahkan ke bidang bisnis untuk meneruskan perusahaan ayahnya. Berdua, Kugy dan Keenan menjalin persahabatan. Mereka berbagi mimpi dan saling mendukung. Acara nonton bareng atau makan sepulang kuliah jadi rutinitas wajib bersama dua sahabat mereka, Noni dan Eko. Perasaan berbeda mulai muncul di antara Keenan dan Kugy. Namun, mereka berdua memilih menyimpan perasaan tersebut. Apalagi, saat itu Kugy sudah punya pacar.

Konflik mulai muncul di sini. Karena kesalahpahaman, persahabatan Noni dengan Kugy nyaris dikorbankan. Selain itu, ada saja hal-hal yang menghalangi perasaan Keenan dan Kugy. Keduanya harus terpisah beberapa waktu.

Ikuti Jejak si Agen Neptunus Meraih Kebahagiaan
Yakin dengan Kata Hati

Karena hanya bersama kamu, segalanya terasa dekat, segala sesuatunya ada, segala sesuatunya benar. Dan Bumi hanyalah sebutir debu di bawah telapak kaki kita.

Bait tersebut adalah potongan puisi Kugy untuk Keenan di salah satu bagian Perahu Kertas. Rasanya, memang tidak ada yang salah dengan usaha menggapai mimpi. Para bookaholic sepakat bahwa hidup berasal dari mimpi.

Wildan Bagus Aditya, Merlin Dwi Yunaniar, Anisah Fathinah, Gadhis Richi Andita, dan Yanuar Satria Putra kagum dengan jalan yang berani diambil Kugy serta Keenan untuk mempertahankan impian mereka.

Cerita yang dimulai dengan pertemuan Kugy dan Keenan tersebut membuat para bookaholic ikut tersenyum dalam diskusi sore itu. “Salut sama Kugy. Sebagai cewek, dia sama sekali nggak jaim. Bener-bener tipikal cewek yang unik. Berantakan, tapi cantik,” ujar Adit, sapaan akrab Aditya, membuka percakapan.

Ucapan Adit tersebut langsung mendapat respons dari Merlin Dwi Yunaniar atau yang akrab disapa Merlin. “Menurut aku, Kugy sama Keenan sama-sama unik. Bayangin aja, kok bisa gitu ya. Keenan klop sama Kugy yang ngaku-ngaku bahwa dia adalah agen Neptunus. Hehehe,” ujar Merlin sembari membayangkan wujud tokoh Keenan dalam dunia nyata.

Jalan cerita novel ini, menurut Gadis (panggilan Richi Gadis Andita) selalu menarik. Setelah membaca, rasanya enggan untuk meletakkan Perahu Kertas. Pengin langsung dibaca sampai habis. “Komplet soalnya. Kami bisa tertawa ngikutin kekocakan si Kugy. Kami bisa ikut terharu waktu Kugy dan Keenan harus merelakan impian mereka. Rasanya pasti sedih banget, tuh,” kata Gadis.

Anisah mengungkapkan, perasaan sebel juga ikut muncul gara-gara ulah Wanda yang sengaja membohongi Keenan demi bisa bersama Keenan. Wanda terkesan menghalalkan segala cara. “Aduh, jangan sampai jadi orang kayak Wanda,” tukas Anisah sebal. Teman-teman yang lain juga setuju dengan Anisah. “Tapi, kadang-kadang kan, kalau sudah masalah perasaan, logika bisa terabaikan,” ujar Anisah.

Ada banyak pelajaran yang bisa diambil bookaholic dari Perahu Kertas. Semangat, perjuangan, dan kerja keras adalah hal yang tak terlewatkan. Lembar demi lembar novel ini membuat bookaholic terhanyut dengan kisah cinta Kugy dan Keenan.

“Sayang, ending-nya kok kurang nendang ya? Gampang ketebak gimana akhir ceritanya,” ujar Yanuar. “Aku kira, bakal ada sesuatu yang beda atau kejutan,” lanjutnya.

Adit sepakat dengan Yanuar. Menurut dia, dia sudah bisa menebak kisah Kugy dan Keenan bakal berakhir happy ending. “Nggak apa-apa happy ending, tapi jalan yang mereka lalui kan nggak gampang. Prosesnya itu lho yang bisa mengocok emosi kita,” ucap Adit.

Merlin, Gadis, dan Anisah mengangguk penuh semangat. “Itu namanya jodoh nggak lari kemana. Kayak salah satu quote-nya, jalan kita berputar, tapi suatu hari kita jadi diri sendiri. Tergapai deh semua cita-cita mereka,” papar Merlin.

Setelah membaca Perahu Kertas, bookaholic jadi terinspirasi. Mereka bertekad kuat meraih impian masing-masing. “Intinya, nggak boleh menyerah,” seru mereka.

* Dikronik dari Harian Jawa Pos Edisi 7 Desember 2009

 

Sumber : http://trikapa.blogspot.com/2012/08/resensi-buku-perahu-kertas-karya-dewi-lestari.html

Sinopsis Negri 5 Menara

Alif lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya adalah berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, bermain bola di sawah berlumpur dan tentu mandi berkecipak di air biru Danau Maninjau.

Tiba-tiba saja dia harus naik bus tiga hari tiga malam melintasi punggung Sumatera dan Jawa menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya: belajar di pondok.

Di kelas hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan “mantera” sakti man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses.

Dia terheran-heran mendengar komentator sepakbola berbahasa Arab, anak menggigau dalam bahasa Inggris, merinding mendengar ribuan orang melagukan Syair Abu Nawas dan terkesan melihat pondoknya setiap pagi seperti melayang di udara.

Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai,  Alif berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa.  Di bawah menara masjid yang menjulang, mereka berenam kerap menunggu maghrib sambil menatap awan lembayung yang berarak pulang ke ufuk. Di mata belia mereka, awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Kemana impian jiwa muda ini membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar.

Bagaimana perjalanan mereka ke ujung dunia ini dimulai? Siapa horor nomor satu mereka? Apa pengalaman mendebarkan di tengah malam buta di sebelah sungai tempat jin buang anak? Bagaimana sampai ada yang kasak-kusuk menjadi mata-mata misterius? Siapa Princess of Madani yang mereka kejar-kejar? Kenapa mereka harus botak berkilat-kilat? Bagaimana sampai Icuk Sugiarto, Arnold Schwarzenegger, Ibnu Rusyd, bahkan Maradona sampai akhirnya ikut campur? Ikuti perjalanan hidup yang inspiratif ini langsung dari mata para pelakunya. Negeri Lima Menara adalah buku pertama dari sebuah trilogi.

Sumber : http://oase.kompas.com/read/2012/10/08/23574255/Buku.Negeri.5.Menara.Diperkenalkan.di.Jerman

Sinopsis Twilight Breaking Dawn

Awal yang baru

Bella dan Edward akhirnya telah resmi menikah. Irina tidak mau memberi selamat karena Edward menikah dengan manusia. Irina juga kesal karena Edward mengundang suku srigala, padahal srigala itu telah membunuh Laurent. Edward bilang Laurent terbunuh karena Laurent ingin membunuh Bella. Edward juga bilang kalau srigala adalah teman mereka juga.
Edward mengajak Bella bertemu seseorang yang tak lain adalah Jacob. Jacob minta maaf karena datang telat. Edward memberikan waktu untuk Jacob dan Bella bersama. Jacob tidak setuju Bella mnghabiskan “bulan madu” dengan Edward karena itu sama saja membunuh Bella. Jacob marah pada Edward, tapi teman – teman Jacob datang dan bilang mati atau tidaknya Bella bukan urusan Jacob dan Jacob tidak boleh memancing konflik. Jacob akhirnya pergi.
Semuanya melepas kepergian Bella dan Edward untuk bulan madu.
Edward membawa Bella ke pulau Esme untuk berbulan madu.
Leah minta Jacob melupakan Bella karena Bella tidak tercipta untuk Jacob.
Bella bilang pada Edward apa mungkin ia hamil? Alice menghubungi Bella dan bilang Charlisle ingin bicara. Bella bilang pada Alice apa mungkin dirinya hamil? Edward langsung merebut telepon dari Bella dan bertanya apa mungkin Bella hamil? Alice minta Edward segera membawa Bella pulang, agar dapat memastikan.
Edward segera berkemas. Edward minta seorang perempuan agar membuat bella bisa bertahan, perempuan itu bilang Bella akan mati. Edward mengajak Bella pulang dan bilang ia tidak akan membiarkan janin itu menyakiti Bella. Edward bilang Charlisle akan membantu Bella.
Diam – diam Bella menghubungi kedua orang tuanya dan bilang ia sakit sehingga mempercepat bulan madunya.
Charlie menemui Jacob dan bilang mungkin sesuatu telah terjadi pada Bella. Jacob sangat takut dan langsung pergi ke rumah Edward.
Rosalie tidak suka atas kedatangan Jacob. Bella berterimakasih karena Jacob sudah mau datang. Jacob kaget saat melihat perut Bella yang besar.
Jacob marah pada Edward karena kehamilannya membahayakan hidup Bella. Edward bilang ia tidak mau kehilangan Bella dan minta Jacob berbicara pada Bella tentang janin itu.
Jacob menemui Bella dan bilang kalau janin Bella itu bisa membuat Bella mati. Bella bilang ia tetap akan mempertahankannya. Jacob marah dan pergi ke sukunya. Para srigala berkumpul dan bilang janin Bella harus dibnuh sebelum lahir karena akan membahayakan umat manusia.  Jacob diminta Sam ikut bertarung, tapi ia tidak mau karena itu sama artinya membunuh Bella.
Jacob meninggalkan Sam dan kumpulan srigala, Leah dan Seth mengikuti Jacob pergi. Jacob bilang ia akan memperingatkan Edward.
Jacob bilang pada Edward kalau Sam dan para srigala akan membunuh Bella. Edward pastikan Sam tidak akan bisa menyentuh Bella dan Jacob setuju.
Leah bilang ia sangat menyukai Jacob dan hanya ingin ikut Jacob.Leah ingin Jacob melupakan Bella.
Edward tahu bayi yang dikandung Bella adalah bayi abadi. Janin itu perlahan akan membunuh Bella dari dalam. Charlisle bilang janin itu pertumbuhannya diluar kendali dan Charlisle bilang ia tidak akan bisa membantu.
Bella minta Edward menerima bayinya. Edward bilang ia tidak bisa menerima bayi yang akan  membunuh Bella.
Edward bilang pada Bella kalau sekarang ia dapat meraskan janin Bella itu baik dan murni, tidak jahat. Jacob melihat Edward dan Bella yang sedang bersama dan tampak bahagia. Charlisle minta Jacob jangan mengganggu mereka.
Charlisle bilang pada Jacob kalau persediaan darah untuk Bella sudah hampir habis. Charlisle bilang Bella akan butuh banyak darah karena akan melahirkan.
Bella sudah menyiapkan nama “E.J” singkatan “Edward dan Jacob” untuk laki – laki dan “Renesme” yang merupakan gabungan dari kedua ibunya ” Rene dan Esme” untuk perempuan.
Bella mlahirkan bayi perempuan dengan susah payah, Edward bilang ini “Renesme”. Bella sangat senang dan Bella tiba – tiba tak bernafas.
Jacob memberi Bella nafas buatan, Rosalie membawa Renesme dari Edward. Edward terus saja berusaha membuat Bella hidup.
Jacob menangis di luar. Ada seorang srgala yg memperhatikan jacob. Srigala itu yakin Jacob menangis karena Bella mati setelah melahirkan.
Srigala itu bilang pada Sam kalau Bella sudah tiada. Sam bilang pada Billy kalau bayi itu sudah membunuh Bella.
Sam menyerang rumah Edward dan akan membunuh bayi Bella. Tapi Jacob membantu Eward dan Jacob bilang ia tidak akan membiarkan bayi Bella mati. Edward juga bilang pada Sam, srigala tidak boleh menyakiti siapapun yang punya ikatan dengan srigala. Sam dan yang lain akhirnya pergi.

Bela masih belum sadarkan diri. Dalam tidak sadarnya Bella melihat bayangan kenangan – kenangan yang telah ia lewati. Semua berkumpul menunggu Bella sadar. Bella membuka matanya dan mata Bella berwarna merah. Bella menjadi vampir.

Sinopsis The Twilight Saga: Eclipse

Novel seri “The Twilight” karya penulis Stephenie Meyer telah menimbulkan sensasi baru dalam penerbitan dan melahirkan waralaba film Hollywood. Premier “The Twilight Saga: Eclipse” pada Rabu (30/6) dibintangi Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner, kemungkinan akan menjadi salah satu blockbuster terbesar 2010.

Mengikuti kesuksesan dua film sebelumnya, ‘The Twilight Saga: Eclipse’ kembali membuat rekor untuk pemutaran jam penayangan tengah malam. Film ketiga saga tersebut mengeruk pendapatan lebih dari AS$30 juta dari pemutaran Rabu malam (30/6).

Hal tersebut diungkapkan distributor Summit Entertainment seperti dikutip Associated Press. Rekor baru ini melampaui rekor midnight sebelumnya, yang diperoleh film pendahulu ‘The Twilight Saga: New Moon’, dengan pendapatan AS$26,3 juta.

Summit masih menghitung angka-angka tersebut dan belum akan mencapai angka keseluruhan penjualan tiket dalam semalam sampai Kamis (1/7). Tapi, Summit melaporkan angka yang didapatkan akan lebih tinggi dari AS$30 juta.

Film sebelumnya, ‘New Moon’, juga memegang rekor dengan pendapatan AS$72.7 juta dalam pemutaran hari pertama. Rekor midnight yang diperoleh ‘Eclipse’ bahkan lebih mengagumkan, karena film ini diputar pertama kali di bioskop pada pertengahan minggu. Sedangkan ‘New Moon’ mulai diputar pada Jumat, yang merupakan tipikal hari-hari ramai pengunjung bioskop.

Film ketiga ‘Eclipse’ melanjutkan kisah tentang gadis remaja Bella Swan (Kristen Stewart), dan cinta segitiganya dengan vampir Edward Cullen (Robert Pattinson) dan werewolf Jacob Black (Taylor Lautner).

Kisah cinta segitiga antaraketiga pelakon protagonisnya itulah yang diaduk-aduk sedemikian rupa di versi ketiganya ini. Sebagaimana diumumkan pihak rumah produksinya, pengambilan awal adegan Eclipse dimulai sejak 17 Agustus 2009 lalu di Vancouver Film Studios, dan rampung pada akhir Oktober pada tahun yang sama. Sedangkan proses pasca produksinya dilanjutkan beberapa bulan kemudian.

Plot versi layar lebarnya, masih bersetia dengan tulang cerita pokok versi novelnya. Yaitu berkisah tentang sejumlah peristiwa pembunuhan misterius di Seattle, oleh sejumlah kelompok vampire karena ingin membalas dendam atas kematian salah satu anggota kelompoknya. Di tengah peristiwa kematian misterius yang berkepanjangan, dan mencekam itulah, Bella terjepit di situasi yang tidak menguntungkan itu.

Karena pada saat bersamaan, Edward, kekasih yang vampire tapi berbudi, karena emoh mengkonsumsi darah manusia kecuali hewan, harus berhadapan dengan Jacob, manusia warewolf. Jacob adalah teman sekaligus penggoda hati Bella. Yang dalam versi ketiganya ini, menjadi antitesis atas makhluk vampire. Di tengah keputusan yang serba sulit, antara memilih kekasih hati atau kawan baik terpilih, Bella hanya mempunyai satu kesempatan; menyelamatkan cintanya, atau mati!. Nah, kisah kebimbangan gadis ayu diantara dua perjaka muda nan tampan, namun saling berdiri berhadapan diantaranya itulah, yang dijual dalam The Twilight Saga: Eclipse dengan penuh kekerasan, sekaligus romantis.

Cinta segitiga antara Bella-Edward-Jacob menemukan momen-momen krusialnya. Hampir sepanjang film isinya adalah dialog antara Bella dan Edward, Bella dan Jacob, atau pun Edward dan Jacob, dan tidak terhindarkan ketiganya terlibat dalam satu ketegangan. Ketika Bella sedang bersama Edward, mereka membicarakan Jacob. Ketika Bella sedang bersama Jacob, mereka membicarakan Edward.

Edward tidak bisa berhenti mengkhawatirkan Bella ketika sedang bersama Jacob karena baginya si manusia serigala itu bukanlah “makluk” yang stabil secara emosional. Sebaliknya, Jacob juga selalu khawatir kalau-kalau Edward sang drakula tiba-tiba mengubah Bella menjadi vampir pula. Dalam berbagai kesempatan berdua, Jacob terus saja mem-”flirting” Bella agar memilih dirinya ketimbang Edward. Jacob meyakinkan bahwa dirinya lebih baik ketimbang Edward.

Tapi, dari film sebelumnya, kita sudah tahu, Bella telah menentukan pilihannya pada Edward. Film ketiga ini dibuka dengan dialog Edward dan Bella di tengah padang yang sejauh mata memandang dipenuhi bunga-bunga warna ungu. Mereka membicarakan berbagai kemungkinan untuk bersama. “Pernikahan hanyalah selembar kertas,” kata Bella. “Di tempatku, itu hanya kalimat lain dari aku cinta padamu,” sahut Edward.

Dengan pembukaan seromantis itu, abege mana yang tidak jejeritan di tempat duduknya. Tapi, tunggu sampai Jacob muncul bertelanjang dada, selalu telanjang dada dan membuat cewek-cewek histeris. Di tengah perserteruan antara Edward dan Jacob, konflik dimunculkan dari kelanjutan konflik-konflik yang telah dibangun di dua film sebelumnya. Vampir Victroria bangkit menyusun kekuatan, menciptakan vampir-vampir baru untuk membunuh Bella.

Victoria dendam kepada Edward yang telah membunuh kekasihnya, James. Terancamnya keselamatan Bella membuat Edward dan Jacob bersatu. Semua demi Bella. Tapi persaingan memperebutkan cinta tidak bisa diredam begitu saja. Di sela persiapan mengantisipasi serangan pasukan Victoria, debat-debat dan pertengkaran memperebutkan Bella terus berlanjut. Apakah tadi saya sudah bilang bahwa nyaris sepanjang film ini isinya hanyalah dua cowok memperebutkan satu cewek? “Eclipse” digarap oleh sutradara baru yang berbeda dari dua film pendahulunya, yakni David Slave (“30 Days of Night”) yang mencoba intens menggali drama percintaan segitiga antara Bella-Edward-Jacob, dengan hanya satu adegan pertempuran yang cukup membuat kita menahan nafas. Tapi, ya, hanya satu dan itu pun sebentar, dan kita harus menunggunya sampai bagian nyaris akhir.

Sinopsis Film The Twilight

Film The Twilight Saga New Moon karya sang penulis Stephenie Meyer sudah selesai dan siap ditayangkan di pada tanggal 20 November 2009. Info yang saya baca dari yahoo sudah cukup dijadikan sebagai patokan untuk film yang dinanti2 seluruh dunia. Bagaimana tidak ? banyak orang mulai melirik kisah cinta antara Isabella Bella Swan dan Edward Cullen. Mengapa kisah ini menarik untuk disimak ?

Menurut saya secara pribadi terkesima dengan kisah cinta dari dua insan yang berbeda. Sungguh luar biasa deh menurutku yang satu manusia sedangkan yang satunya adalah seorang vampir ! Film yang mengangkat dari novel yang melejit penjualannya memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum hawa terutama sorotan mata sang Edward Cullen yakni “Robert Pattinson“.
Well … Film ini dimulai dengan ulang tahun Isabella Bella Swan yang ke 18, setelah mengikuti acara tersebut Edward Cullen dan keluarganya hendak meninggalkan kota Forks, Washington, untuk melindungi Isabella Bella Swan dari bahaya yang selalu menghampiri Bella selama dekat dengan mereka. Karena Bella merasa patah hati, akhirnya dia melanjutkan studinya. Merasa sendiri, hati yang beku dan kesepian, suatu hari dia menemukan foto Edwards. Dia terbayang dengan Edwards yang slalu datang padanya setiap kali dia dalam posisi bahaya. Keinginan dan rasa cinta mati untuk tetap bersamanya dengan resiko apapun yang harus dibayar menyebabkan posisi Bella dalam bahaya.
Suatu ketika, dia meminta bantuan teman semasa kecilnya yaitu Jacob Black ( yang diperankan oleh Taylor Lautner ). Bella membeli sebuah motor bekas untuk berpetualang. Akhirnya dia bertemu seorang anggota suku Quileute misterius yang memiliki kekuatan supranatural dan berhasil membebaskan hati beku Bella.

Akhirnya, Bella berhadapan dengan musuh lamanya. Bella hanya bisa diselamatkan oleh Serigala berdasarkan petunjuk kekuatan supernatural.Dengan pertemuan musuh lamanya itu, posisi itu membuat status tersebut menjadi jelas bahwa Bella dalam bahaya besar. Setelah berlomba melawan waktu, akhirnya bella mempelajari sebuah rahasia Quileute dan alasan kenapa Edwards meninggalkannya. Dan dia juga harus menghadapi sebuah reuni para vampir bersama kekasihnya yang merupakan salah satu bahaya yang mengancamnya.
Film yang mengambil genre drama, romantis,  horror dan seri ini disutradarai oleh Chris Weitz yang mendapatkan gelar film bergengsi di Inggris Cambridge University. Berikut pemeran The Twilight Saga New Moon :

  • Isabella “Bella” Swan diperankan oleh Kristen Stewart
  • Jacob Black diperankan oleh Taylor Lautner
  • Alice Cullen diperankan oleh Ashley Greene
  • Edward Cullen diperankan oleh Robert Pattinson
  • Jane diperankan oleh Dakota Fanning
  • Aro diperankan oleh Michael Sheen
  • Rosalie Hale diperankan oleh Nikki Reed
  • Emmett Cullen diperankan oleh Kellan Lutz
  • Jasper Hale diperankan oleh Jackson Rathbone
  • Dr. Carlisle Cullen diperankan oleh Peter Facinelli
  • Esme Cullen diperankan oleh Elizabeth Reaser
  • Laurent diperankan oleh Edi Gathegi
  • Victoria diperankan oleh Rachelle Lefevre
  • Caius diperankan oleh Jamie Campbell Bower
  • Marcus diperankan oleh Christopher Heyerdahl
  • Alec diperankan oleh Cameron Bright
  • Sam Uley diperankan oleh Chaske Spencer
  • Angela Weber diperankan oleh Christian Serratos
  • Harry Clearwater diperankan oleh Graham Greene
  • Paul diperankan oleh Alex Meraz
  • Demetri diperankan oleh Charlie Bewley
  • Jared diperankan oleh Bronson Pelletier
  • Embry Call diperankan oleh Kiowa Gordon
  • Felix diperankan oleh Daniel Cudmore
  • Heidi diperankan oleh Noot Seear
  • Jessica diperankan oleh Anna Kendrick
  • Mike Newton diperankan oleh Michael Welch
  • Charlie Swan diperankan oleh Billy Burke

Sinopsis Surat Kecil Untuk Tuhan

Novel Surat kecil untuk Tuhan (True story of Gitta Sessa Wanda Cantika)

Adalah sebuah novel yang diangkat dari kisah nyata keke, seorang gadis remaja Indonesia yang telah meninggal tahun 2008 karena kanker ganas. Buku ini terjual lebih dari 50.000 exp, tahun 2011 telah diadaptasi ke layar lebar. Kisah Keke pernah di ulas dalam acara kick Andy dan ribuan air mata telah berjatuhan setelah membaca kisahnya.

Click Here!!! untuk lebih lengkap membacanya…

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.